Kesalahan Dalam Melalukan Ibadah Aqiqah Yang Anda Harus Hindari

Beribadah kepada Allah subhanahu wata’ala dapat dilakukan dengan banyak cara, asalkan cara-cara tersebut sesuai dengan Al-Quran dan Hadits. Salah satu ibadah tidak wajib yang ditekankan dalam islam adalah Aqiqah. Orangtua muslim haruslah menebus anak mereka dengan menyembelih kambing atau domba untuk ibadah aqiqah dalam rangka bersyukur kepada Allah. Oleh karena itu, hampir seluruh orangtua muslim, terutama mereka yang mampu melakukan ibadah aqiqah demi memohon berkah dan rahmat Allah subhanahu wata’ala untuk anak mereka. Namun dalam beribadah aqiah, ada beberapa kesalahan yang harus dihindari. Selain anda harus memilih jasa Aqiqah Purwakarta terbaik, ada beberapa kesalahan fatal yang harus anda hindari dalam aqiqah.

Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang patut anda hindari:

Memilih jasa aqiah yang tidak berlisensi adalah hal yang mengkhawatirkan

Jasa aqiah yang tidak berlisensi mungkin menawarkan harga yang lebih murah. Namun anda harus berhati-hati, karena perusahaan seperti ini biasanya tidak mematuhi hukum dan mungkin mereka juga memiliki masalah pajak. saat anda bertransaksi untuk jasa aqiah dengan perusahaan tersebut, ada kemungkinan besar bahwa hati anda tidak akan tenang. Anda pasti memikirkan resiko tertipu atau diberi harga yang tidak adil, sehingga anda dapat dirugikan denga transaksi anda untuk membeli hewan aqiqah dan untuk menyewa jasa penyembelihannya. Oleh karena itu, jauhilah jasa aqiqah yang ilegal dan pilihlah mereka yang memiliki izin sah dalam berbisnis dengan halal.

Hindari memilih kambing yang tidak memenihi syarat

Dalam aqiqah, hewan yang anda pilih haruslah memenuhi syarat. Meskipun ada perbadaan diantara pendapat para ulama, setidaknya anda harus memilih hewan yang benar-benar layak untuk dikonsumsi. Jangan memilih kambing dengan usia lebih muda dari 1 tahun. Hal ini karena para ulama berpendapat setidaknya kambing harus berusia 1 atau 2 tahun untuk menjadi hewan aqiqah yang baik. Selanjutnya, anda juga harus memilih kambing yang sehat, giginya bagus dan tak ada yang ompong, serta kambing tersebut tidak boleh memiliki kecacatan fisik sama sekali. Hal ini karena daging kambing tersebut akan dibagikan kepada saudara dan saudari muslim dan muslimah yang akan mendoakan anak anda, supaya anda mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah subhanahu wata’ala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *